Namanya barang jenis apapun apabila hilang dari tangan kita tentu sangat menyebalkan terlebih jika barang tersebut merupakan barang yang sangat penting seperti handphone.dalam hal ini kita membahas tentang mencari handphone android yang hilang,tentu saja apabila kita mengalaminya akan menyulitkan aktifitas kita misalnya tidak bisa menghubungi orang lain,serta data-data yang tersimpan didalamnya tidak dapat diakses.

namanya usaha tidak selalu berhasil,tetapi tidak salah untuk mencoba.dan akan lebih mudah menemukannya apabila GPS pada handphone android tersebut diaktifkan.keuntungan dari ponsel android lainnya adalah apabila ponsel android milik anda tersebut hilang,maka anda dapat menemukan,mengunci dan menghapus data pada ponsel tersebut apabila tidak ada harapan lagi untuk ditemukan.

Untuk melacak ponsel android milik anda maka harus dipastikan terlebih dahulu bahwa perangkat yang akan dilacak sedang aktif dan fitur GPS sedang aktif .langkah-langkahnya :

  • Masuk ke akun google kemudian klik akun saya,setelah itu akan tampil beberapa fitur salah satunya bernama temukan ponsel anda kemudian klik mulai,dan dari fasilitas tersebut anda dapat:

 

  1. Membuat ponsel android berdering walaupun suara disetel dalam keadaan nonaktif
  2. Mengunci handphone yang hilang
  3. Menelepon ke ponsel yang hilang
  4. mengeluarkan akun dari ponsel yang hilang
  5. menghapus perangkat

 

Menghapus data data dari perangkat merupakan upaya terakhir apabila kemungkinan handphone android milik anda tidak dapat lagi ditemukan.

BEBERAPA CARA MENGAMANKAN HANDPHONE UNTUK ANTISIPASI HILANG DICURI ORANG

  1. Selalu menyimpan ditempat yang aman dan tidak meletakkan di sembarang tempat
  2. Selalu mencatat nomor IMEI ( International mobile equipment identity).gunanya untuk dapat melacak  handphone di seluruh dunia,dan cara melihat IMEI pada handphone adalah  tekan *06# dan tekan ok/call pada handphone.
  3. Catat nomor IMEI tersebut ditempat yang aman dan disarankan tidak dicatat pada handphone karena kalau hilang maka kesulitan untuk mencarinya.nomor IMEI tersebut akan membantu melacak handphone anda apabila hilang karena tercecer dijalan atau dicuri oleh orang lain
  4. Apabila handphone anda hilanag dicuri orang lain atau tercecer maka anda hanya perlu mengirimkan 15 digit nomor  IMEI tersebut ke cop@vsnl.net dan mengisi data-data sebagai berikut :

 

  • Nama anda :
  • Model handphone :
  • Buatan :
  • Nomor terakhir yang digunakan :
  • Email untuk dihubungi :
  • Nomor IMEI :

 

Kemudian setelah dikirimkan maka sistem GPRS dan internet akan melacak posisi handphone tersebut walaupun kartu sim telah ditukar, Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here