Tron dengan simbol TRX salah satu koin kripto populer berbasis blockchain terdesentralisasi

0
385

Tron (TRX) adalah salah satu Cryptocurrency dengan sistem operasi berbasis blockchain terdesentralisasi yang dikembangkan oleh Tron Foundation dan diluncurkan pada tahun 2017 yang tujuannya untuk membangun sistem hiburan konten digital dengan teknologi penyimpanan yang terdistribusi dan umumnya dikenal dengan simbol TRX Coin, dan Tron tersebut jaringannya dapat melakukan transaksi dengan kapasitas 2000 transaksi per detik.

Saat ini menurut data dari situs coinmarketcap harga 1 koin TRX seharga Rp 943,41 dan harga tersebut akan mengalami fluktuasi.Tron memiliki suplay lebih dari 100 miliar,ketika pada tahun 2017 diadakan penjualan token 15,75 miliar token dialokasikan kepada investor swasta, 40 miliar diperuntukkan bagi peserta investor awal, 34 miliar token untuk Tron Foundation, 10 miliar token untuk perusahaan milik Justin Sun.

Justin Sun sendiri merupakan Pendiri Tron (TRX) dan dikenal menjabat CEO, dia sebelumnya merupakan perwakilan Ripple di wilayah China, Justin Sun diketahui merupakan anak didik pendiri Alibaba Jack Ma.Saat ini Tron (TRX) sudah diketahui sudah memiliki blockchain sendiri karena sebelumnya TRX coin merupakan token berbasis ERC-20 di jaringan Ethereum.

Tron dan TRX sebenarnya memiliki arti yang berbeda, Tron merupakan wadah sebuah platform, sedangkan TRX Coin (Tronix) adalah mata uang digital atau aset kripto yang dapat digunakan di jaringan tron. TRX Coin dapat dengan mudah dibeli karena sudah banyak Exchange yang melisting koin tersebut.

TRX Coin saat ini masuk dalam jajaran Altcoin populer seperti Ethereum,BNB,XRP,Cardano,Dogecoin dan lain-lain.hanya saja TRX Coin lebih fokus tujuannya sebagai platform terdesentralisasi yang berbasis blockchain dengan tujuan untuk membangun suatu sistem hiburan konten digital dengan penyimpanan terdistribusi dan memberikan biaya yang murah untuk berbagi konten digital.

Pemilik Koin TRX juga dapat dengan mudah mencari informasi tentang transaksi di blockchain Tron yaitu dengan menggunakan Tronscan,dan tronscan tersebut disebutkan juga memiliki kelebihan lainnya yaitu mendukung pembuatan token,penyebaran kontrak, pemungutan suara.Misi dari Tronscan tersebut diketahui untuk mempromosikan transparansi blockchain dengan cara mengambil dan mencari semua transaksi di blockchain Tron dan dapat diakses dengan mudah untuk transparansi.

Untuk harga coin TRX saat tulisan ini dibuat sesuai data dalam Coinmarketcap , harga 1 TRX coin Rp 920,51 IDR, dengan volume perdagangan dalam 24 jam sebesar Rp 6,030,416,244,487 IDR dengan peringkat 16# jumlah Kapitalisasi pasar sebesar Rp 87,748,531,474,,048 IDR, dengan jumlah peredaran suplay sebesar 92,370,786,765 TRX Coin.

Disclaimer: Perdagangan aset kripto beresiko pasar yang tinggi, karena fluktuasi harga yang dapat berubah setiap saat, harap selalu melakukan riset dan mencari informasi suatu aset kripto sebelum melakukan perdagangan aset kripto apapun ,admin tidak menyarankan untuk membeli atau menjual suatu aset kripto tertentu melainkan hanya membahas informasi untuk menambah wawasan tentang suatu aset kripto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here