Shiba Inu (SHIB) Aset Kripto Populer Yang Berada Di Jaringan Ethereum

0
615

Shiba inu (SHIB) adalah cryptocurrency ERC20 yang berdiri pada jaringan Ethereum salah satu aset kripto yang cukup populer dan pernah mencapai harga tertingginya $0,00007102 per token SHIB pada 30 Oktober 2021 dari harga awalnya $0,000000001005566 per tokenSHIB pada tanggal 1 Agustus 2020. Shiba Inu merupakan token meme anjing yang sangat populer sejak diluncurkan yang direncanakan untuk menyaingi Dogecoin yang sudah populer sebelumnya.

Shiba Inu adalah Aset kripto berbentuk yang berada pada jaringan Ethereum ERC20 yang dibuat oleh seseorang atau sekelompok anonim dengan nama Ryioshi, Shiba Inu diluncurkan pertama kali pada Agustus 2020 dengan menggunakan meme anjing shiba yang merupakan anjing ras yang sangat populer di Jepang.

Pada tahun 2021 seorang influencer dunia yang terkenal Elon Musk yang memiliki jutaan pengikut pada media sosial miliknya membuat ciutan di akun Twitter miliknya tentang Shiba Inu , ternyata secara tidak langsung membuat Koin Kripto Shiba Inu semakin populer dan dikenal banyak orang dan membuat harganya naik perlahan dan sangat tinggi pada bulan Oktober 2021.

Shiba Inu dikenal sebagai Altcoin baru diciptakan sebagai sebuah token ERC20 yang terdesentralisasi pada Agustus 2020 yang berdiri di Blockchain Ethereum dan berbasis Dogecoin dan menjulukinya sebagai dogekiller.Shiba Inu dengan simbol SHIB saat itu hanya sebagai token yang hanya dapat di kirim saja antar pengguna dengan kata lain tidak memiliki utilitas.dalam perjalanannya pengembang Shiba Inu mulai mengembangkan proyek SHIB yaitu Shibaswap yaitu sebuah Exchange Desesentralisasi untuk token yang mereka ciptakan yaitu token SHIB, token LEASH dan token BONE.

Shibaswap diklaim dapat peluang menyediakan imbalan bagi para pemegangnya yang memegang token SHIB melalui staking atau menyediakan likuiditas. Shiba Inu menjadi populer karena harga pertoken berada dibawah 1 rupiah, dan sangat berbeda sekali dengan koin cryptocurrency lainnya.Token Shiba Inu lebih banyak digerakkan oleh komunitasnya yang dikenal dengan Shiba.army.

Dalam white paper Shiba Inu Pengembangnya menyatakan bahwa Token tersebut memiliki kemampuan untuk melampai nilai cryptocurrency Dogecoin, hal tersebut dikarenakan ekosistem Shiba Inu diciptakan untuk melayani lebih baik komunitas kripto yang sangat berkembang, sistem tersebut termasuk adanya Shibaswap,Shibarmy yang terdiri dari para pengembang dan pemegang koin SHIB atau penggemar koin tersebut.Pendiri Shiba Inu Ryoshi mengklaim bahwa dia tidak memegang satu koin pun Shiba Inu, dan 50% koinnya dikirimkan kepada salah satu pendiri Ethereum Vitalik Buterin. Pada 12 Mei 2021 Vitalik Buterin mendonasikan token SHIB seharga 1 milliar dollar untuk dana amal pemulihan covid 19 di india, dan pada tanggal 10 Mei 2021 token Shiba Inu terdaftar di Binance yaitu salah satu pasar aset kripto terbesar di dunia (exchange) dengan simbol SHIB dan sejak itu harga per tokennya naik dengan signifikan.

Ryoshi pendiri Shiba Inu masih menjadi misteri akan identitas aslinya, Jadi siapakah itu Ryoshy? banyak yang telah mencari tahu tentang sosok dibalik Shiba Inu tersebut, pada 29 Mei 2021 membuat postingan dalam sebuah blog Ryoshiresearch dengan judul I AM RYOSHI dan pendiri tersebut membahas tentang identitas mereka, dan menjelaskan bahwa saya sudah menjelaskan sejak awal, saya bukan siapa-siapa,bukan seorang penting,upaya untuk membuka topeng identitas saya bahkan jika berhasil akan menjadi mengecewakan,saya hanyalah seorang tanpa pengaruh yang mengetuk-ngetuk keyboard dan saya dapat digantikan oleh siapapun. saya adalah Ryoshi.Ryoshi menegaskan bahwa SHIB adalah token Desentralisasi yang murni milik komunitasnya dan bahwa Ryoasi sendiri bukan milyuner Shib dan saya realitanya memiliki 0 SHIB.

Dilansir dalam situs resminya shibatoken, Shiba Inu merupakan token meme terdesentralisasi yang dikembangkan untuk menjadi ekosistem SHIB,LEASH,BONE .Shiba Inu merupakan mata uang cryptocurrency yang memungkinkan pemegang atau investor dapat menyimpan token di dompet mereka, LEASH adalah token kedua yang diberikan insentif di Shibaswap dan menawarkan hadiah untuk pemegangnya yang menyediakan likuiditasnya, BONE memiliki jumlah 250.000.000 token dan dirancang agar berada diantara dua token sebelumnya dalam sirkulasi dan token tersebut merupakan token tata kelola yang memungkinkan #ShibArmy memberikan suara dalam proposal Doggy DAO dimasa depan.

Pada saat ini berdasarkan data pada situs Coinmarketcap harga Shiba Inu (SHIB) per token hari ini adalah Rp 0,141576 dengan jumlah volume perdagangan selama 24 jam sebesar Rp 3,034,451,264,759 IDR dengan peringkat #14 , jumlah kapitalisasi pasar sebesar Rp 77,734,444,860,478 IDR dengan jumlah peredaran suplai sebanyak 549,063,278,876,302 SHIB koin.

Disclaimer : Perdagangan aset kripto memiliki resiko pasar yang tinggi karena fluktuasi harga yang dapat berubah, harap selalu melakukan riset dan mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang suatu aset kripto yang diperdagangkan, Kami tidak menyarankan untuk membeli atau menjual suatu aset kripto tertentu melainkan hanya membahas informasi terbaru untuk menambah wawasan perkembangan suatu aset-aset kripto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here